Cara bilas lambung

Cairan yang digunakan Pada anak-anak, jika menggunakan air biasa untuk membilas lambung akan berpotensi hiponatremi karena merangsang muntah. Indikasi Cara bilas lambung dilakukannya bilas lambung yaitu: Persiapan Pelaksanaan Prosedur Pada keadaan darurat, misalnya pada pasien yang keracunan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh perawat dalam melaksanakan bilas lambung, akan tetapi pada waktu tindakan dilakukan untuk mengambil specimen lambung sebagai persiapan operasi, biasanya dokter akan menyarankan akan pasien puasa terlebih dahulu atau berhenti dalam meminum obat sementara.

Gambaran klinis: Bilas lambung terus diulangi pada pasien yang keracunan sampai perutnya bersih. G Komposisi: Hal ini untuk memastikan bahwa tube tidak masuk ke paru-paru. Kontraindikasi Kontraindikasi dilakukannya bilas lambung yaitu: Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa penggunaan cairan dengan suhu rendah dingin akan menggeser kurva disosiasi hemoglobin kearah kiri dan dapat berakibat langsung seperti: Dosis awal gliquidone ditetapkan berdasarkan rasio dosis ini untuk setiap kasus individual.

Masukan selang perlahan sampai cm. Koma, prekoma diabetes dan ketidakseimbangan metabolik yang ekstrim dengan tendensi ke keadaan asidosis.

Gunakan cairan dengan suhu ruangan, karena akan lebih efektif dalam tindakan gastric lavage.

Diposting oleh. Selang dengan diameter kecil tidak cukup efektif untuk mengeluarkan bekuan darah dan dapat menyebabkan kesalahan penegakan diagnosa karena bila ada bekuan darah yang menyumbat selang, akan sulit mendeteksi masih terjadinya perdarahan.

Gunakan larutan garam fisiologis untuk pembilasan, suhu cairan yang digunakan sebaiknya sesuai suhu tubuh. Peralatan suction di siapkan apabila terjadi aspirasi isi perut. Ulkus peptikum, gastritis kronik Brand:: Belum pernah dilaporkan adanya kasus hipoglikemia serius yang berkepanjangan.

Keracunan melalui inhalasi dan menelan materi toksik baik kecelakaan dna karena kesengajaan, merupakan kondisi bahaya kesehatan. Dekompresi lambung f.

Untuk mengetes benar tidaknya tube dimasukkan ke lambung, harus didengarkan dengan menginjeksekan udara dan kemudia mendengarkannya Lihat NGT.

Dosis tunggal 60 mg Dosis sehari mg Sebaiknya selama fase penstabilan sering dilakukan kadar glukosa darah dan glukosa urin, sehingga bila perlu, dapat dilakukan penyesuaian dosis. Perbandingan antara relawan sehat dan penderita diabetes tanpa gangguan ginjal memperlihatkan tidak ada perubahan kadar gliquidone dalam plasma dan darah dibandingkan dengan penderita nondiabetes dan diabetes yang disertai dengan gangguan ginjal.

Dilakukan pada 1 Pasien tidak sadar koma 2 Pasien dengan masalah saluran pencernaan atas: Gejalanya tak sesuai dengan suatu keadaan patologik tertentu.

Dapat juga diberikan glukagon 1 mg per subkutan. Pada keadaan darurat, misalnya pada pasien yang keracunan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh perawat dalam melaksanakan bilas lambung, akan tetapi pada waktu tindakan dilakukan untuk mengambil specimen lambung sebagai persiapan operasi, biasanya dokter akan menyarankan akan pasien puasa terlebih dahulu atau berhenti dalam meminum obat sementara.

Cairan yang digunakan Pada anak-anak, jika menggunakan air biasa untuk membilas lambung akan berpotensi hiponatremi karena merangsang muntah. Kontra Indikasi: Pada keadaan darurat, misalnya pada pasien yang keracunan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh perawat dalam melaksanakan bilas lambung, akan tetapi pada waktu tindakan dilakukan untuk mengambil specimen lambung sebagai persiapan operasi, biasanya dokter akan menyarankan akan pasien puasa terlebih dahulu atau berhenti dalam meminum obat sementara.

Efek samping berat atau irreversible: Injuri mekanik pada leher, eksofagus dan saluran percernaan atas 8. Hal ini terutama berbahaya setelah mencerna agen korosif kuat. Hiponatremia d. Prosedur bilas lambung pada kasus keracunan: Lavase lambung dikontraindikasikan setelah mencerna asam atau alkali, pada adanya kejang, atau setelah mencerna hidrokarbon atau petroleum disuling.

Bilas Lambung

Persiapan pelaksanaan Pada keadaan darurat, misalnya pada pasien yang keracunan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh perawat dalam melaksanakan bilas lambung, akan tetapi pada waktu tindakan dilakukan untuk mengambil specimen lambung sebagai persiapan operasi, biasanya dokter akan menyarankan akan pasien puasa terlebih dahulu atau berhenti dalam meminum obat sementara.

Sengatan pada daerah kepala dan leher adalah hal yang serius, meskipun sengatan pada area tubuh dapat menyebabkan anafilaksis.Sofa Rolf Benz CARA cm in Leder ab  · Bilas lambung (gastric lavage) adalah membersihkan lambung dengan cara memasukan dan mengeluarkan air ke/dari lambung dengan menggunakan NGT (Naso Gastric Tube).

Bilas lambung terus diulangi pada pasien yang keracunan sampai perutnya bersih. Pada pasien yang tidak sadar dan tidak dapat menjaga jalan nafas mereka, sebelum dilakukan bilas lambung/ menginseresikan tube untuk bilas lambung, terlebih dahulu pada pasien dipasang intubasi.

· Bilas lambung terus diulangi pada pasien yang keracunan sampai perutnya bersih.

Pada pasien yang tidak sadar dan tidak dapat menjaga jalan nafas mereka, sebelum dilakukan bilas lambung/ menginseresikan tube untuk bilas lambung, terlebih dahulu pada pasien dipasang intubasi. Membilas lambung adalah membersihkan lambung dengan cara memasukkan air/cairan tertentu ke dalam lambung dan mengeluarkan kembali dengan menggunakan selang penduga lambung (NGT).

Meyakinkan slang penduga masuk ke dalam lambung dengan cara: Memasukkan ujung slang penduga sampai terendam dalam mangkok berisi air dan tidak tampak gelembung udara dan air. 9.

Cara bilas lambung
Rated 0/5 based on 11 review