Remaja obesitas skripsi

Responden yang diambil sebanyak 83 siswa. Kata Kunci: Bab II: Manfaat Penelitian Penelitian ini diharapakan dapat memberikan dua manfaat, yaitu: Berikutnya, definisi hubungan seksual yang mereka teliti adalah hubungan yang menimbulkan penetrasi antara dua pihak yang melakukannya.

Tidak berbeda dengan remaja putri, remaja putra pun sebagian mengalami masalah berat badan. Hal ini disebabkan asupan lemak dan karbohidrat tidak cukup sehingga memecah protein. Seringkali terjadi slipped capital femoral epiphysis dan penyakit blount sebagai akibat beban tubuh yang terlalu berat.

Depresi terjadi sebagai akibat gangguan citra tubuh sering berupa distorsi, bila melihat didepan cermin, seseorang tidak melihat tubuhnya sebagaimana adanya dalam realitas.

Cash mengatakan bahwa bagaimana citra tubuh seseorang itu dapat dilihat dari evaluasi penampilan, yaitu mengukur evaluasi dari penampilan dan keseluruhan tubuh, apakah menarik atau tidak menarik serta memuaskan dan tidak memuaskan.

Penulis menyadari bahwa skripsi ini tidak akan terwujud tanpa bantuan dari banyak pihak, baik dari masa perkuliahan sampai pada penyusunan skripsi.

Mahasiswa yang melakukan oral seks 76 orang 14,3 persenanal seks 27 orang 5,1 persen. Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah tahun status gizi anak masih obesitas, maka hal ini perlu menjadi perhatian khusus orang tua.

Pandangan berupa tingkah laku yang sangat memperhatikan perubahan bentuk tubuhnya sehingga mereka memiliki pandangan sendiri mengenai tubuhnya, hal ini merupakan citra tubuh yang dikemukakan Hughes dan Noppe, Understanding adult obesity.

Judgement about physical apperance is called as body image. This study used cross sectional method with descriptive approach, the sampling technique used in this study is simple random sampling.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Santrock mengatakan bahwa perhatian terhadap citra tubuh seseorang sangat kuat terjadi pada remaja yang berusia 12 hingga 18 tahun, baik pada remaja puteri maupun remaja putera.

Mereka banyak menerima informasi dari teman dan dari blue film. Dalam penelitian ini akan digunakan istilah citra tubuh untuk menjelaskan body image. Rasa kepercayaan diri tergantung pada interaksi sosial seseorang. Sahabat tercinta yang selalu mendampingi dan memberikan dukungan yang sangat besar Mbak Roro makasih mb sudah ditemanin tiap hari mencari sampelAcid, Sevi, Eca, Enok, Mirna, Vicky, Desti, Mitha love you all.

Dampak remaja obesitas skripsi obesitas terhadap kesehatan, sangat berhubungan dengan berbagai macam penyakit yang serius, seperti tekanan darah tinggi, jantung, diabetes melitus, dan penyakit pernapasan. Kata kunci: Sedangkan bila kerusakan terjadi pada bagian HVM maka seseorang akan menjadi rakus dan kegemukan.

Dari jumlah pria yang memakai kontap sebesar 16 orang dan jumlah pria yang memakai kondom sebesar 50 orang. Faktor genetik status obesitas ibu dan ayah Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang memiliki ayah dan ibu dengan status obesitas berisiko lebih besar menjadi obesitas dibandingkan dengan remaja yang memiliki ayah dan ibu yang tidak obesitas.

Pola konsumsi yang diterapkan remaja sekarang ini adalah makanan yang tinggi energi namun sedikit mengandung serat Adapun sistematika penulisan penelitian ini adalah: Manfaat secara praktis a.

Oxford University Press; Jadi olah raga sangat penting dalam penurunan berat badan tidak saja karena dapat membakar kalori, melainkan juga karena dapat membantu mengatur berfungsinya metabolisme normal. Mereka cenderung makan bila ia merasa ingin makan, bukan makan pada saat ia lapar.

Melalui interaksi ini individu akan mendapatkan umpan balik dalam aktivitas yang dilakukannya, dengan memilki harga diri yang tinggi, seseorang akan dapat mengaktualisasikan potensi dirinya.remaja obesitas rata-rata mengkonsumsi sumber protein. seperti tempe kedelai sebanyak x setiap hari, tahu.

kedelai sebanyak 2x setiap hari, ayam 2x setiap hari, telur ayam ras 1x setiap hari. Obesitas adalah suatu masalah kesehatan masyarakat yang sangat serius di seluruh dunia karena berperan dalam meningkatnya morbiditas dan mortalitas (Flegal et al., ; Booth et al., ).

PERNYATAAN PERSETUJUAN. Skripsi yang berjudul “ Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Obesitas Berdasarkan Persen Lemak Tubuh Pada Remaja Di SMA Islam Terpadu. Huriyati () yang mengikuti perkembangan anak SD hingga SMP selama 2 tahun menemukan bahwa perubahan status obesitas pada siswa-siswi tersebut menjadi non obesitas sangat kecil.

Hal ini juga yang mendasari perlunya pen eliti an obesitas anak sekolah, karena pada usia tersebut masih mudah diatasi sedangkan pada remaja akan lebih sulit.

Navigasi tulisan

27/09/ · Latar belakang Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan didalam tubuh. Saat ini gizi lebih atau obesitas merupakan epidemic di Negara Maju seperti Inggris, Brazil, Singapura dan dengan cepat berkembang di Negara berkembang,terutama populasi kepulauan pasifik dan Negara Asia tertentu.

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan.

100 Contoh Judul Skripsi Keperawatan Anak Terbaru

Kita tahu bahwa setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh, yang gunanya untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya.

Remaja obesitas skripsi
Rated 4/5 based on 70 review